English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 09 Juli 2011

Makanan Sehat Pencegah Stres

Share

Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin sehat dan bebas dari stres?pasti semua mendambakan dan menginginkan kesehatan dan ketenangan dalam hidup,begitupun dengan saya. Untuk sehat tidak perlu mahal, kita hanya cukup melakukan olahraga-olahraga ringan yang mampu membuat tubuh bersemangat lagi.
Selain olahraga makanan juga sangat penting untuk kondisi tubuh, Berikut dibawah ini adalah sembilan makanan yang mampu membuat anda tetap bersemangat dan terhindar dari stres. Apa saja itu? Yuk kita lihat.
Oatmeal
oatmeal_
Oatmeal membantu anda untuk lebih cepat relaks . Karbohidrat memproduksikan senyawa kimia yang merelakskan,cara yang tepat untuk sarapan singkat adalah dengan sarapan sehat oatmeal untuk meningkatkan mood anda. Namun dalam sebuah majalah yang saya baca cobalah untuk menghindari makanan yang banyak mengandung gula. Karena makanan itu akan dicerna lebih cepat,sehinga tidak baik untuk kesehatan.
Kacang-kacangan
kacang-kacangan
Mengkonsumsi kacang-kacangan dapat melindungi jantung, ada cara yang bermanfaat jika kepala anda rasanya sudah pusing dan sakit cobalah makan segenggam almond . Karena kacang almond ini mengandung vitamin E yang meningkatkan sistem imunitas, selain itu almond juga mengandung vitamin B yang mampu menjaga tubuh anda untuk bertahan menghadapi momen-momen yang tidak menyenangkan untuk anda. Alhasil anda akan relaks , Untuk penyakit jantung sendiri bisa mengkonsumsi pistachio atau kacang walnut , keduanya ini akan membantu menjaga kondisi jantung agar tetap sehat.
Alpukat
alpukat
Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini, selain bermanfaat untuk kecantikan buah ini juga memiliki segudang khasiat untuk obat. Saat anda merasa stres pasti dibenak anda adalah makanan berlemak, seperti cokelat, junk food dan cemilan lainnya, coba cara ini: anda bisa menyantap alpukat ataupun mengolahnya menjadi jus dengan dicampur sedikit gula untuk pemanisnya.
Jeruk
jeruk
Jeruk diperkaya dengan vitamin C, disini yang menjadi nutrisi paling ajaib adalah vitamin C  yang banyak terkandung di dalam jeruk. Penelitian membuktikan Publik Speeking mereka yang mengkonsumsi 300 miligram  vitamin C dilaporkan merasa berkurang stersnya. Wow ternyata jeruk mampu mengembalikan relaks di dalam tubuh.
Salmon
salmon
Hormon sters memiliki salah satu musuh bebuyutan, yaitu asam lemak omega 3 karena mampu mencegah penyakit kardiovaskular, namun juga megurangi terjadinya penyakit jantung dan kematian pada pasien yang memiliki penyakit jantung. Jika anda tidak menyukai ikan anda juga bisa membeli makanan yang memiliki asupan yang diperkaya oleh DHA, anda juga bisa menemukan kandungan omega 3 ini pada beberapa produk makanan.
Susu rendah lemak
susu-skim
Banyak yang membuktikan bahwa susu hangat dapat mencegah kegelisahan dan insomnia, sehingga kita menemukan sesuatu yang tenang dalam tubuh kita. Kalsium yang dilepaskan oleh susu akan menurunkan kekejangan otot dan dapat menenangkan.
Bayam
bayam
Ini dia si hijau yang menenangkan, magnesium yang terkandung pada bayam membuat anda lebih relaks dan meredam kegilaan di dalam diri. Bayam juga mampu membuat kondisi di dalam tubuh untuk tetap tenang. Kekurangan magnesium akan menyebabkan migren dan membuat anda cepat lelah. Bayam juga bisa dimasak dengan berbagai varian  makanan, mendapatkannya pun cukup mudah.
Makanan diatas tadi mampu menghilangkan stres dan rasa gelisah, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba makanan diatas tadi sambil melakukan olahraga rutin dan menjaga keseimbangan tubuh. Semoga bermanfaat untuk anda…:)


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit
Feed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia